Cpx24.com CPM Program

"One Piece Movie 2016"

"One Piece" movie baru telah diumumkan dan akan tayang di bioskop-bioskop Jepang pada musim panas 2016. Pada bulan Agustus lalu, official home page One Piece mengungkapkan bahwa film teaterikal ini akan tersedia pada musim panas 2016. Film ini tentunya akan menjadi Movie ke-13 dalam serial One Piece setelah One Piece Movie: Z yang tayang pada 17 Desember 2012 lalu.



Film ini dijadwalkan untuk rilis pada musim panas 2016. Tanggal peluncuran (setidaknya tahun peluncuran, untuk tanggalnya sendiri masih belum ada kepastian kapan) pertama kali diumumkan bersamaan dengan berakhirnya penayangan Episode Spesial One Piece pada 22 Agustus 2015, yang berjudul, "Episode of Sabo – The Three Brothers’ Bond”.


Film ini sementara diberi judul "One Piece Movie 2016". Dalam situs resminya yang diluncurkan pada 31 Agustus 2015, termuat pesan langsung dari sang mangaka, Eiichiro Oda. “We will do a movie. Yoroshiku! (please wait for it!)”, tukasnya.

Sampai saat ini informasi tentang "One Piece Movie 2016" sendiri masih terbatas. Namun, keikutsertaan Oda dalam penggarapan Movie ini tentu menjadi hal yang sangat melegakan. Pasalnya keterlibatan Oda dalam One Piece Movie telah membuat movie-movie sebelumnya menjadi terhubung dengan alur cerita manga. 

Keterlibatan pertama Oda dalam penggarapan Movie, bisa kita lihat dalam One Piece Movie: Strong World (2009) yang merupakan salah satu movie terbaik pada saat itu. Ini adalah kali pertama Oda menulis sendiri jalan cerita movienya, sebagai peringatan ulang tahun ke-sepuluh anime serial One Piece. Film ini merupakan prequel dari manga yang menceritakan kehadiran kembali Kinjishi-no-Shiki paska kaburnya dirinya dari tahanan Impel Down.

Kedua, yakni One Piece Movie: Z (2012). Film ini menceriatakan Luffy yang secara tidak sengaja bertemu dengan Master Z (Zephyr), yang ternyata adalah seorang mantan Admiral Marine sekaligus guru dari para Marinir seperti Sakazuki, Borsalino, Aokiji, Smoker, dll. Zephyr juga diketahui sebagai pendiri dan Ketua dari Neo-Marine yang berencana menghancurkan seluruh end point. 

Diceritakan dalam film ini, Zephyr telah kehilangan sebelah tangan dan keluarganya akibat serangan seorang Bajak Laut. Zephyr kemudian keluar dari Marine karena bajak laut yang telah membantai keluarganya justru diangkat menjadi Sichibukai yang baru. Coba tebak siapa Bajak Laut yang dimaksud? Yup, Edward Weeble Jr. diketahui sebagai anggota Sichibukai yang baru dalam beberapa chapter manga sebelum ini. Terlihat kan bagaimana tangan Oda dengan lihai mengolah dan menghubungkan antara movie dan manga yang dikerjakannya? Genius!


Menanggapi "One Piece Movie 2016" ini pun saya pribadi masih menunggu informasi lebih lanjut. Kita tunggu bersama akan jadi seperti apakah Movie kali ini? yang jelas, saya yakin Oda akan memberikan kita kejutan yang luar biasa. Saya harap Movie ini lebih epic dari yang sebelumnya hehe.



Sumber: http://www.animenewsnetwork.com/news/2015-08-22/one-piece-gets-new-anime-film-in-summer-2016/.92002
Previous
Next Post »
Thanks for your comment